Hasil Pertandingan terbaru Barcelona vs Valencia: Skor 4-2

April 29, 2024

Barcelona Vs Valencia: Comeback, Los Cules Menang 4-2

Football Room,

Barcelona tampil tangguh untuk menundukkan Valencia dalam duel pekan ke-33 La Liga 2023/2024, Selasa 30 April 2024. Blaugrana menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Bermain di Lluis Companys, Barca harus terus meraih poin untuk mengamankan posisi peringkat dua klasemen Liga Spanyol. Valencia pun mengusung misi untuk mencoba naik ke zona Eropa.

Kali ini Valencia sempat unggul karena kesalahan Marc Andre ter Stegen. Namun, Barca menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol-gol penting di babak kedua.

 

Empat gol Barca kali ini datang dari Fermin Lopez (22′) dan hattrick Robert Lewandowski (49′, 82′, 90+3′), sementara Valencia melawan melalui gol-gol Hugo Duro (27′) dan Pepelu (38′).

Kemenangan ini menjaga posisi Barca di peringkat dua klasemen Liga Spanyol 2023/2024 dengan torehan 73 poin dari 33 pertandingan. Valencia tertahan di peringkat ke-8.

Babak pertama

Fermin Lopez dikawal lawan di laga Barcelona vs Valencia, La Liga 2023/2024 (c) AP Photo/Joan MonfortPertandingan dimulai langsung dengan intensitas tinggi. Barca coba mengambil inisiatif serangan. Valencia pun tampak siap melawan. 10 menit laga berjalan.

Menit ke-22, Barca memecah kebuntuan. Dimulai dari pergerakan Cancelo di sisi kiri, bola diterima Raphinha yang lantas mengirim umpan silang. Bola pun ditanduk Fermin dengan akurat. Gol! Barca 1-0 Valencia.

Menit ke-27, Valencia menyamakan kedudukan. Ter Stegen membuat kesalahan fatal. Menerima back-pass, kiper Jerman itu coba mengecoh Hugo Duro tapi gagal. Duro lantas mencuri bola dan tinggal mendorongnya ke gawang kosong. Gol! Barca 1-1 Valencia.

Menit ke-38, Valencia berbalik unggul. Araujo menjatuhkan Peter di area terlarang, wasit menunjuk titik putih. Pepelu maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Ter Stegen dengan meyakinkan. Gol! Barca 2-1 Valencia.

Menit ke-45+3, bencana bagi Valencia. Kiper mereka, Mamardashvili dihukum kartu merah langsung untuk handball di luar kotak penalti dalam upaya menghentikan pergerakan Yamal.

Babak kedua

Duel antarpemain di laga Barcelona vs Valencia, La Liga 2023/2024 (c) AP Photo/Joan MonfortLaga dilanjutkan kembali dengan situasi yang cukup menarik. Valencia tengah memimpin dengan skor 2-1, tapi mereka kehilangan kiper dan kekurangan jumlah pemain.

Menit ke-49, Barca menyamakan kedudukan. Skema tendangan sudut, bola lambung sepakan Gundogan ditanduk Lewandowski dengan keras di tiang dekat. Gol! Barca 2-2 Valencia.

Valencia terus melawan, tapi kalah jumlah pemain membuat mereka kesulitan mengimbangi permainan Barca. Laga memasuki 10 menit akhir.

Menit ke-82, Barca mencetak gol ketiga. Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut di kotak penalti Valencia. Bola lantas dibelokkan kepala Araujo, mengarah ke Lewandowski yang siap menanduk. Gol! Barca 3-2 Valencia.

Menit ke-90+3, Lewandowski membungkus hattrick. Tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti, Lewy melepas tembakan melengkung ke tiang dekat. Gol! Barca 4-2 Valencia.

Statistik pertandingan Barcelona vs Valencia

Tembakan: 27 – 5
Tembakan tepat sasaran: 13 – 3
Penguasaan bola: 80% – 20%
Operan: 738 – 186
Akurasi operan: 90% – 58%
Pelanggaran: 12 – 5
Kartu kuning: 1 – 0
Kartu merah: 0 – 1
Offside: 2 – 2
Tendangan sudut: 15 – 1

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Araujo, Kounde; Fermin, Christensen, Gundogan; Raphinha, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi

VALENCIA (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Pepelu, Guerra, Gonzalez; Duro, Almeida

Pelatih: R. Baraja