Hasil LaLiga Semalam : Barcelona Menang Tipis Lawan Mallorca, Lamine Yamal Jadi Pahlawan

March 9, 2024

Football room – Barcelona telah meraih kemenangan penting di pekan 28 LaLiga 2023/2024. Blaugrana menekuk tamunya yaitu Real Mallorca dengan skor 1-0 berkat gol tunggal pemain muda berbakat Lamine Yamal pada laga di Stadion Olimpic Lluis Company, Pada Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini pun Barcelona naik ke urutan dua klasemen sementara LaLiga. Pasukan Xavi Hernandez ini juga meraih 61 poin. Barca menggeser Girona dengan unggul dua poin darinya. Mereka juga mulai mendekat pemuncak klasemen Real Madrid yang sudah mendapat 66 poin.

Namun Girona dan Real Madrid masih belum turun bertanding di pekan 28 pada LaLiga ini. Adapun Real Mallorca terpuruk di posisi 15 karena baru meraih 27 angka banyaknya.

Barcelona memulai laganya dengan sangat baik. Dan pada menit 20, Barca mendapat hadiah penalti setelah wasit mengecek VAR nya. Sayangnya Ilkay Gundogan yang dipercaya sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Tendangan dari pemain Jerman itu ditepis oleh kiper Mallorca Pregrag Rajkovic.

Bola muntah tembakan penalti Gundogan coba disambar oleh Yamal, tetapi juga tidak membuah gol.

Peluang lain Barcelona hadir pada pertengahan babak pertama lewat Joao Felix. Sayang sekali aksi pemain asal Portugal itu masih melebar dari gawang Mallorca.

Tim tamu juga sempat mendapat satu peluang lewat sundulan dari Morlanes. Beruntung bagi Barca karena bola masih tepat ke arah kiper Marc Andre ter Stegen. Dan skor kacamata menutup babak pertama.

Gol Yamal Yang Jadi Pembeda di Laga Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona mendapat peluang bagus melalui Joao Felix di awal babak kedua melalui. Tapi sepakannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan oleh kiper Mallorca, Rajkovic.

Mallorca nyaris membungkam Barcelona lewat sundulan Muriqi yang untungnya masih membentur dengan mistar gawang.

Setelah peluang pertamanya terhalang oleh tiang gawang, Yamal akhirnya bisa memecah kebuntuan Barcelona itu pada menit 73. Tendangan melengkung dari pemain muda Spanyol ini tak kuasa dibendung Rajkovic. Keunggulan 1-0 ini bisa dipertahankan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; Gundogan (Romeu 87′), Christensen, Raphinha (Fermin Lopez 37′); Yamal, Guiu (Lewandowski 62′), Joao Felix (Vitor Roque 62′)

Real Mallorca: Rajkovic; Gonzalez, Nastasic, Raillo, Copete (Radonjic 82′), Lato (Jaume Costa 71′); Darder (Sanchez 71′), S. Costa, Morlanes (Rodriguez 62′); Larin (Prats 82′), Muriqi