3 Pelatih yang Berpotensi Untuk Gusur Erik ten Hag di Manchester United Musim Depan Mendatang

March 10, 2024

Football Room – Masa depan Erik ten Hag dengan Manchester United tengah menjadi tanda tanya. Juru taktik asal Belanda berpotensi kehilangan jabatannya di Old Trafford, menyusul performa kurang menjanjikan yang ditampilkan anak-anak asuhnya musim ini.

Seperti diketahui, Setan Merah sudah gagal mempertahankan gelar Carabao Cup dan tersingkir dari ajang Liga Champions. Skuad racikan Ten Hag juga cuma mampu menempati urutan enam klasemen sementara Liga Inggris, sehingga terancam tak bisa lolos kompetisi elite Eropa musim depan.

Padahal kinerja Erik ten Hag sejatinya cukup menjanjikan saat melakoni musim debutnya bersama Manchester United. Dia mengakhiri puasa trofi Setan Merah selama enam tahun lewat gelar Carabao Cup serta mengantar MU finis di posisi 3 tabel akhir Premier League 2022/2023.

Buntut dari penurunan performa yang dialami Manchester United, manajer Setan Merah berpotensi kehilangan pekerjaannya pada akhir musim. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe bisa saja mendatangkan pelatih anyar guna menjadi suksesor Ten Hag di Old Trafford.

Sejumlah nama pun belakangan santer dikaitkan dengan jabatan juru taktik Manchester United mendekati musim panas. Lima di antaranya akan dibahas lewat ulasan pada halaman berikut.

1. Zinedine Zidane