Dibantu Orang Dalam, Manchester United Dapatkan Pengganti Malacia dengan Murah Meriah

April 5, 2024

Manchester United Lirik Melvin Bard

Football Room,

Manchester United berniat mengubah komposisi pertahanan bek kiri setelah di musim 2023/2024 setelah mengalami krisis di sektor tersebut akibat badai cedera. Dua bek kiri milik MU saat ini Luke Shaw dan Tyrell Malacia sering dihantam cedera di bagian kaki dalam beberapa waktu.

Malacia yang diketahui mengalami cidera paling parah. Pemain Belanda itu belum pernah bisa bermain bersama Masncaster United di musim 2023/2024. Eks pemain Feyenoord Rotterdam itu terkena cedera lutut yang mengharuskannya naik meja operasi sebanyak dua kali dalam beberapa dekade terakhir. Malacia hampir pasti tidak bisa main lagi di sisa musim 2023/2024.

Sedangkan Shaw beberapa kali absen karena cedera yang agak berbeda. Yang terbaru Shaw menepi karena masalah otot yang diterimanya pada 18 Februari lalu. Pria Inggris itu baru bisa kembali lagi di akhir musim nanti.

Akibatnya manajer MU Erik ten Hag pusing tujuh keliling mengatasi masalah di bek kiri. Victor Lindelof, Sofyan Amrabat, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot bergantian ditempatkan di bek kiri meski bukan posisi aslinya.

Musim depan MU tak mau kejadian ini terulang. Malacia kemungkinan akan dibuang karena sejak dibeli tahun 2022 memang minim berkontribusi untuk MU. London Evening Standard pada awal April 2024 ini melaporkan MU telah menemukan sosok tepat pengganti Malacia yakni Melvin Bard dari Nice Nono4D.

Pemuda berusia 23 tahun itu menjadi bidikan utama MU untuk memperbaiki sektor bek kiri. Man Utd bahkan dilaporkan sudah mulai membuka pembicaraan dengan Bard yang masih terikat kontrak bersama Nice sampai 2026.