Live Report Timnas Indonesia vs Vietnam: Duel Hidup Mati Tim Garuda

March 18, 2024

Latihan Timnas Indonesia

Football Room – Timnas Indonesia melakoni laga hidup mati melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Pasukan Shin Tae-yong wajib menang jika ingin menjaga kans melaju ke putaran selanjutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini Indonesia terdampar di dasar klasemen Grup F karena baru mengoleksi satu angka dari dua pertandingan pada putaran kedua penyisihan menuju turnamen di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Irak mnduduki puncak dengan raihan enam poin, disusul Vietnam yang memiliki tiga nilai. Hanya dua tim teratas yang melaju ke fase ketiga kualifikasi.

Untuk laga Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong semula memanggil 28 nama. Namun, sejumlah pemain mundur akibat cedera. Shin Tae-yong kemudian memanggil satu pengganti sehingga Tim Garuda berkekuatan 26 pemain.

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Senayan, Senin (18/3/2024). Baru 22 pemain yang bergabung. “Memang belum lengkap kita harus tunggu ada beberapa pemain lagi (yang akan bergabung),” ucap Shin Tae-yong kepada awak media.

Pada Senin sore, PSSI dan Erigo Sport meluncurkan jersey tanding baru Timnas Indonesia yang bakal mulai dipakai Maret 2024. Ketum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo turut menyaksikan langsung launching seragam ini. Jersey home timnas Indonesia berwarna merah-merah, sedangkan away putih-putih.