Power Ranking 10 Calon Pemenang Ballon d’Or 2024: Jude Bellingham Kandidat Kuat

April 24, 2024

Football Room,

Ballon d’Or adalah penghargaan bergengsi dalam sepak bola yang akan kembali diperebutkan pada tahun 2024 ini. Ada sejumlah pemain yang cukup difavoritkan untuk meraihnya.

Lionel Messi merupakan pemenang Ballon d’Or pada edisi tahun 2023 kemarin. Bagi Messi, itu merupakan koleksi kedelapannya dalam ajang ini.

Pemain berusia 36 tahun itu mengantarkan Argentina meraih kejayaan di Piala Dunia 2022. Kini La Pulga berkarier di MLS bersama Inter Miami.

Mengingat Messi saat ini sudah memasuki usia akhir kariernya, sepertinya bakal ada pemenang baru mulai tahun ini. Beberapa pemain sudah menunjukkan kehebatannya di lapangan.

Berikut ini 10 besar power rangking Ballon d’Or edisi April 2024.

10. Bukayo Saka

Bukayo Saka Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Inggris untuk Kedua Kalinya - jagatbisnis.com

Klub asal: Arsenal
Negara: Inggris
Usia: 22 tahun
Prestasi: –

Bukayo Saka menjadi pemain penting Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia saat ini tengah membawa The Gunners untuk mengakhiri puasa gelar Premier League.

Penampilan Saka sejauh musim ini bisa dibilang cukup mengesankan. Dia berhasil mencetak 18 gol dan 14 assist untuk The Gunners.

9. Rodrygo

Rodrygo Goes Akhirnya Mengaku Tolak Tawaran Barcelona | Liga Olahraga

Klub asal: Real Madrid
Negara: Brasil
Usia: 23 tahun
Prestasi: Supercopa de Espana

Rodrygo menjadi andalan di lini serang Real Madrid musim ini. Dia menunjukkan performa yang cukup mengesankan terutama saat melawan Manchester City di Liga Champions.

Rodrygo sudah mencetak delapan gol dan delapan assist untuk Real Madrid. Dia berpeluang besar membawa timnya kembali merengkuh gelar Liga Champions.

8. Rodri

Profil Rodri Hernandez, Gelandang Man City yang Mahal tapi Merakyat

Klub asal: Manchester City
Negara: Spanyol
Usia: 27
Prestasi: Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA

Rodri adalah sosok yang sangat penting bagi Manchester City. Dia sekarang kerap disebut sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Manchester City jarang kalah jika Rodri bermain. Pemain asal Spanyol tersebut mencetak 10 gol dan 13 assist untuk timnya musim ini.

7. Erling Haaland

Erling Haaland Siap Comeback, Guardiola Antisipasi 'Kutukan' Cedera di Laga Lawan Brentford - Prokal

Klub asal: Manchester City
Negara: Norwegia
Usia: 23 tahun
Prestasi: Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA

Erling Haaland masih menunjukkan ketajaman yang luar biasa di Manchester City musim ini. Bomber asal Nowegia tersebut sudah mengoleksi 34 gol.

Haaland gagal membawa Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions. Namun, dia masih bisa menutup musim ini dengan mengangkat gelar Premier League.

6. Florian Wirtz

CEO Leverkusen: Florian Wirtz akan Bertahan Musim Depan - Indozone Soccer

Klub asal: Bayer Leverkusen
Negara: Jerman
Usia: 20 tahun
Prestasi: Bundesliga

Bayer Leverkusen masih belum terkalahkan dalam 45 pertandingan musim ini. Florian Wirtz merupakan salah satu pemain di tim asuhan Xabi Alonso yang tampil cukup menonjol.

Wirtz turut mengantarkan Leverksuen merengkuh gelar Bundesliga pertama dalam sejarah klub. Mereka juga bisa mengangkat DFB Pokal dan Liga Europa pada akhir musim nanti.

5. Vinicius Junior

Vinicius Junior Tumbang Juga

Klub asal: Real Madrid
Negara: Brasil
Usia: 23 tahun
Prestasi: Supercopa de Espana

Vinicius Junior mencetak hattrick untuk membantu Real Madrid mengalahkan Barcelona di final Supercopa de Espana. Dia menyumbang satu gol di laga El Clasico beberapa hari lalu.

Real Madrid kini sangat difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions. Vinicius bisa memainkan peran penting untuk mencapai kejayaan di kompetisi Eropa.

4. Phil Foden

Sang Gelandang Kiri Membawa Hoki Manchester City, Phil Foden Bikin Hat-Trick - Radar Update

Klub asal: Manchester City
Negara: Inggris
Usia: 23
Prestasi: Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA

Mengingat Kevin De Bruyne dan Erling Haaland melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, Phil Foden telah tampil spektakuler untuk Manchester City. Dia menikmati musim terbaik dalam kariernya saat ini.

Foden telah mencetak dua hattrick di Premier League sejak pergantian tahun. Dia sekarang sedang membantu tim asuhan Josep Guardiola untuk meraih gelar liga keempat berturut-turut.

3. Harry Kane

Harry Kane Jadi Pemain Inggris Pertama Cetak 50 Gol di Kompetisi UEFA - Jawa Pos

Klub asal: Bayern Munchen
Negara: Inggris
Usia: 30 tahun
Prestasi: –

Harry Kane memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada musim ini untuk memenang gelar. Meski sekarang bermain di Jerman, ketajaman Kane masih tetap terjaga.

Kane memang belum berhasil mendapatkan gelar bersama Bayern. Namun, dia sudah mencetak 44 gol dan 13 assist bersama klub barunya tersebut.

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe Komentari Penampilan Apiknya Saat Hadapi Barcelona | Liga Olahraga

Klub asal: PSG
Negara: Prancis
Usia: 25 tahun
Prestasi: Trophee des Champions

Masa depan Kylian Mbappe di PSG menjadi bahan perbincangan sepanjang musim ini. Namun, hal itu tidak mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Mbappe tampil tajam dengan mencetak 47 gol dan 16 assist pada musim ini. Dia juga berhasil membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions.

1. Jude Bellingham

Jude Bellingham (@BellinghamJude) / X

Klub asal: Real Madrid
Negara: Inggris
Usia: 20 tahun
Prestasi: Supercopa de Espana

Jude Bellingham pindah ke Real Madrid musim ini dengan biaya yang sangat mahal. Sampai sejauh ini, gelandang asal Inggris tersebut memiliki statistik yang sangat luar biasa bersama Los Blancos.

Selain meraih Supercopa de Espana, Bellingham sudah mencetak 23 gol dan 13 assist. Dia masih berpeluang membawa timnya merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions.