Jude Bellingham Raih Gelar Laureus Sports Award Ini, Messi-Ronaldo Lewat

April 23, 2024

Drama lima gol tercipta di El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Gol Jude Bellingham di masa injury time bikin El Real menang 3-2. Pertandingan dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (22/4/2024) dini hari WIB.

Football Room,

Jude Bellingham memenangkan Breakthrough of the Year Laureus Sports Awards. Ia pesepakbola pertama yang meraihnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lewat!

Bellingham memenangi salah satu penghargaan dari Laureus Awards itu pada Selasa (23/4/2024). Pemain 20 tahun itu memenangkannya di musim pertama berseragam Real Madrid.

Bersama Los Blancos, Bellingham memang mencolok. Ia bisa membuat 21 gol dari 36 laga, termasuk membawa kemenangan atas Barcelona di laga El Clasico beberapa hari sebelumnya.

Atas performanya itu, ia memenangkan kategori Breakthrough of the Year atau pendatang baru terbaik. Rupanya, ia menjadi pesepakbola pertama yang memenangkannya.

Gelar Breakthrough of the Year sendiri sudah dinominasikan Laureus Sports Awards sejak 2000. Bellingham menjadi pemain pertama yang meraihnya.

Bahkan, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belum pernah memenangkan kategori itu. Beberapa nama seperti Kylian Mbappe, Ansu Fati, hingga Steven Gerrard cuma bisa menjadi runner up di kategori itu.

Meski begitu, Bellingham bukan pesepakbola pertama yang mejeng di Laureus Sports Awards secara keseluruhan. Lionel Messi dua kali memenangkan kategori utama yakni Laureus Sports Awards Sportsman of the Year pada 2020 dan 2023.

Musim ini, Bellingham berpeluang membawa Real Madrid juara di dua kompetisi Nono4D Apk Slot Terbaru. El Real masih memimpin klasemen LaLiga dan menembus semifinal Liga Champions.