Tantang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Persiapan Timnas Indonesia Kurang Ideal

March 25, 2024

Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri - Timnas Vietnam Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Football Room, Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024). Tim Garuda datang ke Hanoi dalam situasi kurang ideal.

Sejumlah pemain ditinggal karena sakit. Pelatih Shin Tae-yong pun terpaksa memanggil beberapa nama pengganti.

“Beberapa pemain jatuh sakit. Saya tidak tahu virus itu datang dari Asia Tenggara, Indonesia atau Jakarta, tapi ada sedikit situasi panik di Jakarta sekarang, virus telah menyebar di Jakarta, sejauh yang saya tahu,” ungkap Shin Tae-yong pada jumpa pers sebelum pertandingan, Selasa (25/3/2024).

“Beberapa pemain kemungkinan terkena virus itu. Pemain-pemain yang masih tinggal di Jakarta saat ini, mereka masih belum baik, jadi ada penambahan (pemain). Sebenarnya ini adalah situasi yang mengganggu bagi tim kami,” sambungnya.

Marc Klok, Sandy Walsh, dan Nadeo Argawinata tidak ikut rombongan Timnas Indonesia ke Vietnam. Shin Tae-yong kemudian merekrut Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferrari, dan Rachmat Irianoto.

Indonesia menang 1-0 pada pertemuan kedua negara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Hasil itu mengangkat Tim Garuda ke peringkat dua Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan Penting Timnas Indonesia